Cara Minum Susu Whey Protein yang benar dan tepat

Cara Minum Susu Whey Protein yang benar dan tepat

Whey protein merupakan salah satu nutrisi utama untuk oto sehingga memiliki peran penting dalam pembuatan masa otot. Oleh karena itu, agar manfaatnya benar-benar terserap pada tubuh kita maka kita perlu mengetahui cara minum susu whey protein. Dengan mengetahui cara mengkonsumsi yang baik maka manfaatnya bisa benar-benar kita rasakan. Susu whey protein sendiri pada dasarnya merupakan susu yang diperah dari sapi dan dimasukkan dalam proses dadih yang sama dengan pembuatan keju. Cairan yang menetes dari dadih itu yang disebut whey protein dan kadar protein dari whey protein itu sendiri bisa sekitar 70-90%.

Jenis susu whey protein

Sebelum kita mengetahui cara mengkonsumsi susu ini, kita juga perlu mengetahui jenis-jenis dari whey protein. Setidaknya ada dua jenis susu whey protein yang akan memberikan pada tubuh anda. Jenis pertama adalah concentrate. Jenis satu ini mengandung kadar kolesterol yang sangat minim karena telah melewati proses pemisahan air, laktosaa dan memiliki sedikit mineral. Selain itu, whey concentrate juga mengandung banyak komponen aktif yang biasanya digunakan para atlit untuk suplemen. Adapun jenis kedua dari susu ini adalah isolate. Jenis ini sendiri disebut juga sebagai sumber protein murni dengan daya serap hingga 90%. Pada jenis whey satu ini, lemak dan laktosa dipisakan sehingga akan lebih efektif untuk dikonsumsi dan bisa membetuk pertumbuhan otot menjadi lebih sempurna dan bebas lemak.

Cara minum susu whey protein yang tepat

Cara minum susu whey protein sendiri sebenarnya tidaklah cukup sulit. Akan tetapi tidak sedikit pula yang salah kaprah soal susu ini. Perlu anda ketahui bahwa susu ini merupakan jenis suplemen yang berarti bisa difungsikan sebagai pelengkap nutrisi makanan saja. Sebaliknya, nutrisi yang perlu dan sebaiknya dipenuhi saat makan berat adalah 4 sehat 5 sempurna. Oleh karena itu, anda perlu mengetahui waktu yang tepat untuk mengkonsumsi susu whey protein ini. Waktu pertama adalah pagi hari. Hal itu disebabkan pada pagi hari tubuh akan menyerap semua nutrisi yang anda konsumsi. Oleh karen aitu, konsumsi whey protein dipagi hari akan membuat kandungan protein lebih mudah diserap tubuh. Selain itu, waktu lain untuk mengkonsumsi susu ini adalah setelah latihan bagi orang dewasa. Hal itu disebabkan karena setelah olahraga otot anda akan mengalami tekanan dan membutuhkan perbaikan massa otot. Dengan mengkonsumsi susu ini yang mudah diserap maka bisa membangun kembali massa otot anda.

Selain itu, produk susu whey protein juga bisa diminum 2-3 kali sehar. Dan jika anda ingin mendapatkan susu dengan kandungan whey protein in maka anda bisa memilih produk Nutren. Produk ini sendiri memiliki kandungan 50% whey protein yang akan memberikan keuntungan bagi tubuh anda. Oleh karena itu, pilihlah produk tersebut setelah anda mengetahui cara minum susu whey protein.

Related Posts